Persija v Madura United

Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 – Semi Final

Bola.com, Jakarta – Madura United gagal mengadang Persija Jakarta untuk lolos ke final Piala Gubernur Jatim 2020. Gol Alberto Goncalves yang dianulir membuat tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini kalah 1-2.

Bertanding pada laga semifinal di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020), Persija Jakarta unggul cepat pada menit ketiga melalui Marko Simic. Berawal dari tendangan Riko Simanjuntak yang mampu ditepis kiper Muhammad Ridho, penyerang berusia 31 tahun ini datang dari belakang untuk menyambar bola.

Tiga menit berselang, Persija hampir menggandakan kedudukan. Sayang, tendangan bebas Simic hanya membentur mistar gawang.

Madura United gantian menyerang Persija. Upaya untuk menyamakan skor lewat tendangan bebas Syahrian Abimanyu pada menit ke-36 masih dibendung kiper Shahar Ginanjar.

Persija makin di atas angin tatkala Novri Setiawan menjebol gawang Ridho pada menit ke-57. Memanfaatkan umpan tarik Marco Motta, pemain berusia 26 tahun ini tinggal menyontek bola dengan mudah.

Madura United tidak menyerah. Laskar Sape Kerrab mampu memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Alberto Goncalves setelah menerima umpan tendangan bebas Greg Nwokolo pada menit ke-72.

Tim asuhan pelatih Rahmad Darmawan ini sempat semringah setelah Beto berhasil mencetak brace pada menit ke-75. Namun, wasit tidak mengesahkan gol tersebut lantaran sang pemain dianggap berada di posisi offside.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. Persija berhasil melaju ke partai puncak Piala Gubernur Jatim setelah mengalahkan Madura United 2-1.

Persija Jakarta masih menunggu lawan di partai final. Tim Macan Kemayoran akan bertemu satu di antara Persebaya Surabaya atau Arema FC, yang baru bermain pada Selasa (18/2/2020) di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar.

Sumber:
https://www.bola.com/indonesia/read/4181244/gol-alberto-goncalves-dianulir-persija-ke-final-piala-gubernur-jatim-2020

Persija v Arema

Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 – Grup B

Bola.com, Malang – Arema FC ditahan imbang Persija Jakarta dengan skor 1-1 pada partai terakhir babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Jatim 2020. Bertanding di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Sabtu (15/2/2020), tuan rumah tertinggal lebih dulu melalui gol Riko Simanjuntak.

Riko membawa Persija Jakarta unggul pada menit ke-21. Setelah berhasil memenangi adu lari dengan pemain Arema FC, gelandang berusia 28 tahun itu mengelabui kiper Kurniawan Kartika Aji untuk menggetarkan gawang tuan rumah.

Arema FC punya peluang emas untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-34. Namun, tendangan bebas Oh In-kyun masih dapat dibendung oleh kiper Shahar Ginanjar.

Arema FC mengurung lini pertahanan Persija Jakarta pada babak kedua. Serangan demi serangan dilancarkan. Aksi Ridwan Tawainela pada menit ke-67 hampir membawa tuan rumah menyamakan kedudukan. Sayang, sepakannya diblok oleh Shahar.

Asyik menyerang, Arema FC dikejutkan dengan serangan balik Persija Jakarta. Untungnya, sontekan Tony Sucipto memanfaatkan umpan Riko bisa ditepis oleh Kartika Aji.

Usaha Arema FC mengejar ketertinggalan berbuah hasil. Tendangan Johan Alfarizi dari dalam kotak penalti membuat skor menjadi 1-1 pada menit ke-81.

Pada pengujung pertandingan, Arema FC terpaksa bermain dengan sepuluh orang. Hanif Sjahbandi diusir keluar oleh wasit setelah menerima kartu kuning kedua akibat melanggar pemain Persija Jakarta.

Hingga laga tuntas, skor tidak berubah. Hasil 1-1 tidak memengaruhi posisi kedua tim di klasemen akhir Grup B. Persija tetap berada di peringkat pertama, Arema FC nomor dua.

Dalam laga semifinal, Persija Jakarta akan menghadapi runner up Grup A, Madura United. Sedangkan Arema FC, berjumpa Persebaya Surabaya selaku juara Grup A. Dua partai tersebut bakal berlangsung di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Senin (17/2/2020).

Sumber: https://www.bola.com/indonesia/read/4179809/bermain-imbang-dengan-persija-arema-fc-hadapi-persebaya-di-semifinal-piala-gubernur-jatim

Persija v Sabah FA

Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 – Grup B

Bola.com, Malang – Persija Jakarta masih kukuh di puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim 2020 setelah menang 2-0 atas Sabah FA di Stadion Kanjuruhan, Malang, Kamis (13/2/2020) sore WIB. Marko Simic dan Rohit Chand membawa Macan Kemayoran menang dalam laga kedua fase grup tersebut.

Persija Jakarta bermain begitu agresif sejak awal pertandingan. Melihat permainan Macan Kemayoran yang langsung maju dengan cukup intens, Sabah FA pun terbawa untuk bermain dengan pergerakan cepat untuk mengantisipasi serangan Marko Simic dkk.

Begitu kerasnya upaya Sabah FA untuk mengantisiapsi serangan Persija, kesalahan pun terjadi. Persija mendapatkan penalti setelah seorang bek Sabah FA melakukan handball.

Persija membuka keunggulan lewat titik putih pada menit ke-35. Marko Simic dengan mudah menaklukkan kiper Sabah FA untuk membawa Persija unggul 1-0.

Setelah menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0, Persija bermain lebih agresif di babak kedua. Marko Simic dan Riko Simanjuntak yang didukung Evan Dimas Darmono dari garis kedua makin gencar melancarkan serangan.

Akhirnya, Persija menambah keunggulan pada menit ke-52. Rohit Chand menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah memaskimalkan umpan Marko Simic dan mengecoh pemain bertahan Sabah FA.

Persija seharusnya bisa menambah keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-84. Namun, sayang peluang emas Marko Simic di dalam kotak penalti terbuang sia-sia karena tembakannya membuat bola masih melayang di atas mistar gawang Sabah FA.

Hingga pertandingan berakhir, keunggulan 2-0 yang dimiliki Persija Jakarta tidak berubah. Macan Kemayoran pun makin kukuh di puncak klasemen Grup B Piala Gubernur Jatim 2020.

Sumber: https://www.bola.com/indonesia/read/4178361/marko-simic-dan-rohit-chand-bawa-persija-bungkam-sabah-fa

Persija v Persela

Bejo Jahe Merah Piala Gubernur Jatim 2020 – Grup B

Bola.com, Jakarta – Persija Jakarta berhasil mengawali kiprah di Piala Gubernur Jatim Grup B dengan mulus. Menghadapi Persela Lamongan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (11/2/2020), tim berjulukan Macan Kemayoran itu menang telak 4-1.

Persija Jakarta unggul lebih dulu pada menit ke-16. Berawal dari umpan lambung Riko Simanjuntak, Marko Simic berhasil menyambutnya dengan sundulan untuk menggetarkan gawang Persela.

Tim Macan Kemayoran berhasil menggandakan skor pada menit ke-29. Umpan pemain anyar, Marco Motta, mampu ditanduk Novri Setiawan.

Setelah unggul dua gol, serangan Persija mengendur. Alhasil, Persela mampu memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-37 melalui tendangan Rafinha de Oliveira.

Persija berhasil menjauh dari kejaran Persela setelah Simic mencetak brace pada menit ke-60 via penalti. Gol tersebut bermula dari sepakan Riko Simanjuntak yang mengenai tangan pemain Persela dan berbuah tendangan 12 pas.

Kemenangan Persija Jakarta atas Persela Lamongan ditutup oleh hattrick Marko Simic pada menit ke-90 setelah menerima umpan Evan Dimas. Hingga partai usai, skor 4-1 untuk Macan Kemayoran tidak berubah.

Sumber: https://www.bola.com/indonesia/read/4176500/hattrick-marko-simic-dan-assist-marco-motta-bawa-persija-hajar-persela

Arema v Persija

Arema v Persija